Insan Waskita Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual

Insan Waskita Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 1 Juni 2021. Presiden tampak mengenakan pakaian adat khas Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat negara termasuk Board of Directors PT Waskita Karya (Persero) Tbk, anak perusahaan dan seluruh insan Waskita secara virtual. Tepat pukul 08.00 WIB, upacara dimulai. Semua peserta dengan khidmat mengikuti jalannya upacara hingga selesai.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan bangsa Indonesia sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Salah satu tantangan tersebut adalah meningkatnya rivalitas antarideologi.

“Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta-merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi”

Presiden Joko Widodo

 

 

Waskita Karya

Waskita Karya

Leave a message

justo Phasellus leo vulputate, mi, Lorem Nullam sem, venenatis, diam facilisis id,