Peresmian Bendungan Tapin oleh Presiden Republik Indonesia

Peresmian Bendungan Tapin oleh Presiden Republik Indonesia

Pernah Ke Tapin? Presiden @jokowi sih pernah. Tepat hari ini beliau bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga didampingi oleh Director of Operation II Bambang Rianto dan SVP Divisi Infrastruktur I Aris Mujiono meresmikan Bendungan Tapin.

Bendungan Tapin ini terletak di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan. Bendungan ini adalah salah satu proyek strategis nasional yang memiliki nilai investasi Rp 1 triliun lebih dari APBN. Bendungan ini mulai dibangun pada 2015 dan pembangunan telah rampung sejak akhir tahun lalu.

Proses impounding atau pengisian air sudah dimulai sejak 2 Oktober 2020 dan direncanakan berlangsung hingga Maret 2021. Kelak, selain akan berfungsi sebagai pengendali banjir dan pengairan bagi sawah pertanian, Bendungan Tapin juga berpotensi untuk menjadi area wisata. Potensi tersebut juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sehingga dapat menjadi sumber mata pencaharian baru. Sehingga, nantinya akan turut menumbuhkan perekonomian daerah setempat.

Kebanggaan #MiminKita bertambah karena dengan pembangunan ini, selain proyek strategis bisa terbangun, perekonomian daerah juga berpotensi menjadi spot wisata.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan

elementum elit. lectus adipiscing dolor. suscipit mi, libero.