Sumber Air Sudah Dekat

Sumber Air Sudah Dekat

Waskita Peduli melalui Social and Environment Responsibility (SER) Unit telah selesai melakukan pembangunan dan pembuatan sarana air bersih berupa sumur bor dan toren air di 12 titik yang ada di wilayah proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), yaitu di Kecamatan Cicurug, Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Program ini selaras dengan arahan Kementerian BUMN untuk menitik beratkan program bantuan di bidang lingkungan, selain itu program ini juga sesuai dengan tujuan perusahaan untuk berkontribusi menyalurkan bantuan yang berpedoman pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Hadir dalam acara, Head SER Unit, Poppy Sukmawati, beserta tim SER dan didampingi oleh Tim Proyek Jalan Tol Ciawi – Sukabumi Seksi 2 serta ketua RW 09 Desa Purwasari, Bapak Mulyadi selaku tokoh masyarakat setempat.

​​​​​​​Ke 12 titik tersebut yaitu :

  1. Kampung Ciwarung, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar
  2. Kampung Neglasari, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar
  3. Kampung Babakan Gobang, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar
  4. Kampung Hanjuang, Desa Naggeranf, Kecamatan Ciambar
  5. Kampung Babakan, Desa Naggerang, Kecamatan Cicurug
  6. Kampung Kebon Kawung Naggerang, Kecamatan Cicurug
  7. Kampung Pabrik Aci, Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug
  8. Kampung Nanggerang, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug
  9. Kampung Kute, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug
  10. Kampung Pojok Sari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug
  11. Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug
  12. Kampung Suweng, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda

“Semoga dengan diresmikannya bantuan ini, dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan maksimal oleh masyarakat untuk menunjang pemenuhan kebutuhan akan sumber daya air”, Ucap Poppy dalam sambutan di acara serah terima bantuan tersebut.

Waskita sebagai salah satu BUMN selain berkewajiban untuk membangun infrastruktur juga memiliki peran dalam masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program Waskita Peduli yang secara konsisten dan kontinyu membantu masyarakat terutama di sekitar wilayah operasi perusahaan. Selain itu Waskita juga berkomitmen untuk dapat semakin meningkatkan kepedulian sosial serta kepedulian lingkungan dari perusahaan kepada masyarakat. Bantuan ini menjadi bukti kehadiran nyata BUMN di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan