Waskita Peduli Kesehatan Pegawai

Waskita Peduli Kesehatan Pegawai

Pada 6 Januari 2022, bertempat di lantai 11 Gedung Waskita Heritage, Waskita Peduli Kembali mengadakan kegiatan terapi flebotomy untuk pegawai Waskita. Kegiatan yang rutin diadakan ini sempat terhenti pelaksanaannya karena pandemi Covid-19. Dalam kesempatan ini, turut berpartisipasi dalam kegiatan, Director HCM and System Development, Hadjar Seti Adji, Director of Finance and Risk Management, Taufik Hendra Kusuma serta Head SER Unit, Poppy Sukmawati.

Phlebotomy atau flebotomi adalah prosedur laboratorium yang dilakukan dengan mengeluarkan sejumlah darah. Jadi, flebotomi dilakukan dengan cara memasukkan jarum ke dalam pembuluh darah vena guna mengeluarkan sejumlah volume darah dari dalam tubuh. Proses ini sebenarnya bisa dilakukan pada bagian tubuh mana pun. Namun biasanya, prosedur ini dilakukan di area lipatan siku karena memiliki ukuran pembuluh darah vena yang cukup besar.

Flebotomi dilakukan secara sengaja untuk mengeluarkan komponen darah yang bermasalah. Pasalnya, jika terus dibiarkan berada di dalam tubuh untuk waktu lama, komponen darah itu akan membawa dampak buruk yang mengancam kesehatan tubuh, maka pengurangan zat besi dalam proses flebotomi dapat memperbaiki tekanan darah, kadar glukosa, hingga kolesterol. Selanjutnya juga diberikan cairan vitamin melalui infus untuk meningkatkan kesehatan.

Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan terapi ini, dapat membantu meningkatkan kesehatan insan Waskita serta mengurangi dampak risiko kesehatan yang lebih buruk karana pola hidup yang kurang baik.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan

nunc leo lectus eleifend velit, accumsan