River Closure Bendungan Leuwikeris

River Closure Bendungan Leuwikeris

Jumat (12/11) Acara River Closure diadakan di Proyek Strategis Nasional yang dikerjakan oleh Waskita yaitu Bendungan Leuwikeris.

River Closure ini dihadiri oleh Director of Operation II Waskita Bambang Rianto didampingi SVP Infra I I Nyoman Agus Pastima, VP Infra I Lasino, Prof.Dr. Ir. Eko Winar Irianto,M.T – Direktur Bina Teknik Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, dan Walikota Banjar Dr. Hj. Ade UU Sukaesih.

Sungai Citanduy memiliki debit air yang cukup deras sehingga pada musim penghujan, Desa Banjarsari yang berada di bawahnya seringkali terendam banjir.

River Closure dilakukan untuk mengatur debit air tersebut dan memanfaatkan debit air sungai Citanduy yang tinggi untuk menyimpan dan mengairi sawah di sekitarnya.

Bendungan Leuwikeris memiliki luas 242 HA dan bervolume 81,44 juta M3. Diitargetkan selesai pertengahan 2023 guna mendukung sektor pertanian di wilayah Jabar dan Jateng bagian selatan

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan

porta. ut libero ipsum felis ut sit felis commodo