Potensi Besar Bisnis UKM di Blora

Potensi Besar Bisnis UKM di Blora

Ketika merintis usaha, modal usaha menjadi salah satu hal yang memengaruhi tahap awal perjalanan, Waskita selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan bagi para pengusaha skala Mikro & Kecil (UMK) untuk menjadi Mitra Binaan dalam program yang dimiliki, UMK berpotensi mendapat pinjaman modal dan pembinaan usaha melalui program tersebut.

Salah satu Mitra Binaan yang memiliki potensi besar dalam pengembangan usahannya adalah Kelompok Tani Ternak “Lembu Joyo” Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang beberapa waktu lalu telah disurvey langsung oleh SER Unit Waskita. Total peternak sapi di kelompok tersebut berjumlah 12 orang dimana masing-masing memperoleh pinjaman modal usaha senilai Rp100 Juta yang dapat digunakan untuk meningkatkan baik kualitas maupun kuantitas usahanya.

Selanjutnya, potensi besar juga dimiliki oleh 6 orang petani tembakau di wilayah yang sama di daerah Blora tersebut. Melalui SER Unit Waskita, masing-masing petani mendapatkan bantuan modal usaha dan pengembangan senilai Rp65 Juta.

“Waskita terus mendukung pengembangan UMK mitra binaan supaya tumbuh menjadi pelaku usaha tangguh, kuat, dan mandiri,” ujar Poppy Sukmawati selaku Head Social and Environment Responsibility Unit dalam keterangannya.

Calon mitra bisa mendaftar dengan menyampaikan rencana bisnisnya atau proposal kegiatan usaha kepada BUMN Pembina (Waskita). Nantinya, Waskita melalui SER Unit akan melakukan evaluasi dan seleksi atas permohonan yang diajukan calon mitra binaan.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan

fringilla neque. Donec ante. Aenean justo lectus velit, commodo et, diam libero.