Waskita Peduli Hadirkan Ruang Go Digital di Solo

Waskita Peduli Hadirkan Ruang Go Digital di Solo

Sejalan dengan fokus Kementerian BUMN untuk mengembangkan UMKM di Indonesia, Waskita Peduli bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah menyiapkan co-working space yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No.92 Kota Surakarta untuk pengembangan industri kreatif dan UMKM di Jawa Tengah.

​​​​​​​Penyerahan bantuan berupa dukungan pembangunan Hetero Space Solo secara simbolis diserahkan langsung oleh Head Social and Environment Responsibility (SER) Unit Waskita, Poppy Sukmawati kepada Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus.

“Dukungan Waskita Peduli membangun Hetero Space Solo merupakan wujud penyediaan ruang edukasi bagi pelaku UMKM di daerah, harapan kami dengan adanya fasilitas ini dapat memenuhi kebutuhan ruang kerja dalam pengembangan industri UMKM dan start-up di kota Surakarta”, terang Poppy dalam sambutannya.

​​​​​​​Pembangunan Hetero Space Solo sebagai sebuah ruang kolaborasi (co-working space) yang merupakan fasilitas dari pemerintah untuk memberikan akses dan ruang belajar serta berkembang tanpa batas bagi UMKM maupun start-up yang ingin menumbuhkan bisnisnya. Dengan semangat ruang tumbuh berkembang tanpa batas, dan dengan heterogennya latar belakang dari pegiat UMKM maupun start-up ini, diharapkan dapat memberi kontribusi bagi perekonomian daerah Jawa Tengah.

Selain itu, pembangunan Hetero Space Solo ini mampu menjadi ruang bersama untuk mengembangkan dan meningkatkan daya saing industri kreatif dan UMKM di Jawa Tengah, sehingga UMKM konvensional mampu go digital, bukan hanya muncul di pasar atau toko online, tapi juga mampu berinovasi.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan

mattis suscipit ut ut libero ut neque. quis eget leo ultricies efficitur.