Pemberitahuan Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 PT Waskita Karya (Persero) Tbk

Pemberitahuan Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 PT Waskita Karya (Persero) Tbk

Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”) dengan ini memberitahukan kepada para pemegang saham Perseroan, bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 (selanjutnya disebut “Rapat”) yaitu:

 

  1. Pada:

Hari/Tanggal       :         Jumat, 5 Juni 2020

Waktu               :         Pukul 15.21 WIB s.d 17.06 WIB

Tempat              :         Ruang Rapat Lantai 6, Hotel Teraskita Jakarta,

Jl. MT. Haryono Kav. No. 10A,

Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur,

Jakarta 13340

 

Dengan Mata Acara Rapat sebagai berikut :

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2019 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun Buku 2019 serta Pengesahan Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Program Kemitraan & Bina Lingkungan Tahun Buku 2019.
  2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Tahun Buku 2019.
  3. Penetapan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan Audit Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan & Bina Lingkungan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
  4. Penetapan besarnya Gaji Direksi, Honorarium Dewan Komisaris dan Tantiem bagi Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Perseroan.
  5. Persetujuan Penjaminan utang kekayaan Perseroan yang merupakan lebih dari 50% (lima puluh persen) dari jumlah kekayaan bersih Perseroan, dalam 1 (satu) transaksi atau lebih, baik yang berkaitan satu sama lain maupun tidak, saat ini dan yang akan datang dalam rangka mendapatkan fasilitas yang akan diterima oleh Perseroan dari Lembaga Keuangan Bank, Lembaga Keuangan Bukan Bank dan Masyarakat (melalui Efek selain Efek bersifat Ekuitas melalui Penawaran Umum).
  6. Pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN PER-08/MBU/12/2019 tanggal 12 Desember 2019 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Negara.
  7. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan
  8. Laporan Penggunaan Dana Hasil Obligasi
  9. Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus

 

  1. Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang hadir pada saat Rapat.

Direksi:

  1. Direktur Utama                                                                                            : I Gusti Ngurah Putra
  2. Direktur Keuangan                                                                                       : Haris Gunawan
  3. Direktur Pengembangan Bisnis & Quality, Safety, Health, dan Environment        : Fery Hendriyanto
  4. Direktur Human Capital Management  & Pengembangan Sistem                        : Hadjar Seti Adji
  5. Direktur Operasi I                                                                                        : Didit Oemar Prihadi
  6. Direktur Operasi II                                                                                       : Bambang Rianto
  7. Direktur Operasi III                                                                                      : Gunadi

 

 

Dewan Komisaris:

  1. Komisaris Utama                                                                                                             : Badrodin Haiti
  2. Komisaris Independen                                                                                 : Viktor S Sirait
  3. Komisaris Independen                                                                                 : Muradi
  4. Komisaris Independen                                                                                 : Muhammad Aqil Irham
  5. Komisaris                                                                                                   : Robert Leonard Marbun
  6. Komisaris                                                                                                   : Danis Hidayat Sumadilaga
  7. Komisaris                                                                                                   : R. Agus Sartono
  1. Rapat tersebut telah dihadiri oleh 10.651.899.886 saham termasuk Saham Seri A Dwiwarna yang memiliki hak suara yang sah atau setara dengan kurang lebih 78,47% dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.
  2. Dalam Rapat diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat kecuali untuk Mata Acara Kedelapan karena hanya bersifat laporan.
  3. Terdapat 2 pemegang saham yang mengajukan pertanyaan terkait Mata Acara Rapat Pertama, 1 pemegang saham yang mengajukan pertanyaan terkait Mata Acara Rapat Kedua, dan 1 pemegang saham yang mengajukan pertanyaan terkait Mata Acara Rapat Kesembilan. Sedangkan pada mata acara Rapat lainnya tidak ada yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat.
  4. Mekanisme pengambilan keputusan dalam Rapat adalah sebagai berikut :
  • Mekanisme pengambilan keputusan dalam Rapat berdasarkan Pasal 25 ayat (15) Anggaran Dasar Perseroan dilakukan secara musyawarah untuk mufakat. Namun dengan diberlakukannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 Tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK 15/2020”), dimana kuasa secara elektronik telah dapat diberikan melalui eASY.KSEI, maka pengambilan keputusan dalam Rapat dilakukan dengan cara pemungutan suara (voting). Untuk mata acara Rapat Kedelapan tidak diambil keputusan karena sifatnya merupakan laporan;
  • Dalam hal Pemegang Saham yang hadir dan memiliki hak suara yang sah memilih abstain (tidak memberikan suara) dalam Rapat, maka Pemegang Saham tersebut dianggap memberikan suara yang sama dengan suara mayoritas Pemegang Saham yang mengeluarkan suara.
  1. Jumlah suara dan persentase keputusan rapat dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat yaitu :
Mata Acara Setuju Tidak setuju Abstain Total Suara Setuju
Mata Acara 1 10.524.839.446 suara atau kurang lebih 98,81% 85.600 suara atau kurang lebih 0,0008% 126.974.840 suara atau kurang lebih 1,19% 10.651.814.286 suara atau kurang lebih 99,99%
Mata Acara 2 10.323.641.753 suara atau kurang lebih 96,92% 85.600 suara atau kurang lebih 0,0008% 328.172.533 suara atau kurang lebih 3,08% 10.651.814.286 suara atau kurang lebih 99,99%
Mata Acara 3 10.466.240.658 suara atau kurang lebih 98,26%

 

84.041.195 suara atau kurang lebih 0,79% 101.618.033 suara atau kurang lebih 0,95% 10.567.858.691 suara atau kurang lebih 99,21%
Mata Acara 4 10.550.171.153 suara atau kurang lebih 99,04% 108.700 suara atau kurang lebih 0,001% 101.620.033 suara atau kurang lebih 0,95% 10.651.791.186 suara atau kurang lebih 99,99%
Mata Acara 5 10.041.817.466 suara atau kurang lebih 94,27% 508.462.487 suara atau kurang lebih 4,77% 101.619.933 suara atau kurang lebih 0,95% 10.143.437.399 suara atau kurang lebih 95,23%
Mata Acara 6 10.550.173.653 suara atau kurang lebih 99,04% 108.100 suara atau kurang lebih 0,001% 101.618.133 suara atau kurang lebih 0,95% 10.651.791.786 suara atau kurang lebih 99,99%
Mata Acara 7 10.118.849.386 suara atau kurang lebih 94,99% 431.429.167 suara atau kurang lebih 4,05% 101.621.333 suara atau kurang lebih 0,95% 10.220.470.719 suara atau kurang lebih 95,95%
Mata Acara 9 9.977.140.466 suara atau kurang lebih 93,66% 573.136.987 suara atau kurang lebih 5,38% 101.622.433 suara atau kurang lebih 0,95% 10.078.762.899 suara atau kurang lebih 94,62%

 

  1. Keputusan Rapat pada pokoknya adalah sebagai berikut :

Mata Acara Pertama :

  1. Menyetujui Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Komisaris untuk tahun buku 2019, dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2019 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Amir Abadi Jusuf Aryanto, Mawar & Rekan – Firma anggota jaringan global RSM sesuai Laporan 00427/2.1030/AU.1/03/0572-2/1/IV/2020 tanggal 21 April 2020 dengan pendapat wajar dalam semua hal yang material.
  2. Mengesahkan Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk tahun 2019, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Amir Abadi Jusuf Aryanto, Mawar & Rekan – Firma anggota jaringan global RSM sesuai Laporan No. 00198/2.1030/AU.2/12/0572-2/1/III/2020 tanggal 24 Maret 2020 dengan pendapat wajar dalam semua hal yang material.
  3. Memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada segenap anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2019, sejauh tindakan tersebut bukan merupakan tindak pidana dan tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan, Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan serta Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk tahun buku 2019.

 

Mata Acara Kedua:

Menetapkan penggunaan Laba Bersih Atribusi Pemilik Entitas Induk Perseroan Tahun Buku 2019 sebesar Rp938.142.364.887,- sebagai berikut :

  1. Sebesar 5% atau senilai Rp46.907.502.471,- ditetapkan sebagai dividen tunai dibagikan kepada pemegang saham yang akan dibayarkan dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Dividen bagian Negara Republik Indonesia atas kepemilikan 66,04% saham atau senilai Rp30.975.850.788,- akan disetorkan ke Kas Umum Negara.
  • Atas kepemilikan 33,96% saham publik atau senilai Rp15.931.651.683,- akan diberikan kepada pemegang saham sesuai dengan kepemilikannya masing-masing.
  • Sebesar 95% atau Rp891.234.862.416,- sebagai Saldo Laba yang belum ditentukan penggunaannya.
  1. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk mengatur lebih lanjut mengenai tata cara dan pelaksanaan pembagian dividen tunai tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk melakukan pembulatan ke atas untuk pembayaran dividen per saham.

 

Mata Acara Ketiga:

  1. Menetapkan kembali Kantor Akuntan Publik (KAP) Amir Abadi Jusuf Aryanto, Mawar & Rekan untuk melakukan jasa audit atas Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perseroan Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
  2. Memberikan pelimpahan kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan besaran imbalan jasa audit, penambahan ruang lingkup pekerjaan yang diperlukan dan persyaratan lainnya yang wajar bagi kantor akuntan publik tersebut.
  3. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan Kantor Akuntan Publik pengganti dalam hal Kantor Akuntan Publik Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan karena sebab apapun tidak dapat menyelesaikan audit atas Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perseroan Tahun Buku 2020, termasuk menetapkan imbalan jasa audit dan persyaratan lainnya bagi Kantor Akuntan Publik pengganti tersebut.
  4. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan menunjuk Kantor Akuntan Publik dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk melakukan audit atas Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan periode lainnya pada Tahun Buku 2020 untuk tujuan dan kepentingan Perseroan.

 

Mata Acara Keempat :

  1. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan besarnya tantiem untuk Tahun Buku 2019, serta menetapkan honorarium, tunjangan, fasilitas dan insentif lainnya bagi anggota Dewan Komisaris untuk Tahun 2020.
  2. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan besarnya tantiem untuk Tahun Buku 2019, serta menetapkan gaji, tunjangan, fasilitas dan insentif lainnya bagi Direksi untuk Tahun 2020.

 

 

    Mata Acara Kelima:

Menyetujui penjaminan utang kekayaan Perseroan yang merupakan lebih dari 50% dari jumlah Kekayaan Bersih Perseroan, dalam 1 transaksi atau lebih, baik yang berkaitan satu sama lain maupun tidak, saat ini dan yang akan datang dalam rangka mendapatkan fasilitas yang akan diterima oleh Perseroan dari Lembaga Keuangan Bank, Lembaga Keuangan Bukan Bank dan Masyarakat dan memberikan kuasa kepada Direksi untuk melakukan segala hal sehubungan dengan pelaksanaan penjaminan tersebut, sampai Rapat Umum Pemegang Saham menentukan lain dan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

    Mata Acara Keenam:

Mengukuhkan pemberlakuan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: PER08/MBU/12/2019 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Negara, beserta perubahannya di kemudian hari.

 

 

    Mata Acara Ketujuh:

  1. Menyetujui perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan.
  2. Menyetujui untuk menyusun kembali Anggaran Dasar sehubungan dengan perubahan tersebut.
  3. Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak subtitusi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan berkaitan dengan keputusan mata acara Rapat, termasuk menyusun dan menyatakan kembali seluruh Anggaran Dasar dalam suatu Akta Notaris dan menyampaikan kepada instansi yang berwenang untuk mendapatkan persetujuan dan/atau penerimaan pemberitahuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan, melakukan segala sesuatu yang dipandang perlu dan berguna untuk keperluan tersebut dengan tidak ada satu pun yang dikecualikan, termasuk untuk mengadakan penambahan dan/atau perubahan dalam perubahan Anggaran Dasar Perseroan tersebut jika hal tersebut dipersyaratkan oleh instansi yang berwenang.

 

Mata Acara Kedelapan:

Direksi Perseroan telah menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan sebagaimana dipersyaratkan Pasal 6 ayat (1) dan ayat (2) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 30/POJK.04/2015 tentang Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum, untuk penawaran umum berikut ini :

  1. Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan III Tahap III Tahun 2018; dan
  2. Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan III Tahap IV Tahun 2019.

 

Mata Acara Kesembilan:

  1. Memberhentikan dengan hormat nama-nama tersebut di bawah ini sebagai anggota Direksi Perseroan :
  • Sdr. I Gusti Ngurah Putra sebagai Direktur Utama;
  • Sdr. Haris Gunawan sebagai Direktur Keuangan,

yang diangkat masing-masing berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan Tahun Buku 2017 tanggal 6 April 2018 terhitung sejak ditutupnya RUPS ini, dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikiran yang diberikan selama menjabat sebagai anggota-anggota Direksi Perseroan.

 

  1. Mengangkat nama-nama tersebut di bawah ini sebagai anggota Direksi Perseroan :
  • Sdr. Destiawan Soewardjono sebagai Direktur Utama;
  • Sdr. Taufik Hendra Kusuma sebagai Direktur Keuangan.

 

  1. Memberhentikan dengan hormat nama-nama tersebut di bawah ini sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan :
  • Sdr. Danis Hidayat Sumadilaga sebagai Komisaris;
  • Sdr. R. Agus Sartono sebagai Komisaris;
  • Sdr. M. Aqil Irham sebagai Komisaris Independen;
  • Sdr. Viktor S. Sirait sebagai Komisaris Independen;

yang diangkat masing-masing berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan Tahun Buku 2014 tanggal 24 April 2015 terhitung sejak ditutupnya RUPS ini, dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikiran yang diberikan selama menjabat sebagai anggota-anggota Dewan Komisaris Perseroan.

 

  1. Mengalihkan penugasan Sdr. Badrodin Haiti yang diangkat berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa Tahun 2016 tanggal 25 November 2016 dari semula Komisaris Utama menjadi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatan sebagaimana Keputusan RUPS dimaksud.

 

  1. Mengangkat nama-nama tersebut di bawah ini sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan :
  • Sdr. Danis Hidayat Sumadilaga sebagai Komisaris;
  • Sdr. M. Fadjroel Rachman sebagai Komisaris;
  • Sdr. Bambang Setyo Wahyudi sebagai Komisaris Independen;
  • Sdr. Viktor S. Sirait sebagai Komisaris Independen.

 

  1. Masa jabatan anggota-anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang diangkat sebagaimana dimaksud pada angka 2 dan angka 5, sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan, dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal dan tanpa mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

 

  1. Dengan adanya pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan 2, serta pemberhentian, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota Dewan Komisaris sebagaimana dimaksud pada angka 3, angka 4, dan angka 5, maka susunan keanggotaan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut :

 

  1. Dewan Komisaris
  1. Komisaris Utama/Independen                                                                     :         Badrodin Haiti
  2. Komisaris                                                                                                 :         Danis Hidayat Sumadilaga
  3. Komisaris                                                                                                 :         M. Fadjroel Rachman
  4. Komisaris                                                                                                 :         Robert Leonard Marbun
  5. Komisaris Independen                                                                               :         Bambang Setyo Wahyudi
  6. Komisaris Independen                                                                               :         Muradi
  7. Komisaris Independen                                                                               :         Viktor S. Sirait

 

  1. Direksi
  1. Direktur Utama                                                                                          :         Destiawan Soewardjono
  2. Direktur Keuangan                                                                                     :         Taufik Hendra Kusuma
  3. Direktur Human Capital Management & Pengembangan Sistem                       :         Hadjar Seti Adji
  4. Direktur Pengembangan Bisnis dan Quality, Safety, Health dan Environment     :         Fery Hendriyanto
  5. Direktur Operasi 1                                                                                      :         Didit Oemar Prihadi
  6. Direktur Operasi 2                                                                                      :         Bambang Rianto
  7. Direktur Operasi 3                                                                                      :         Gunadi

 

  1. Anggota-anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang diangkat sebagaimana dimaksud pada angka 2 dan angka 5 dan masih menjabat pada jabatan lain yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan untuk dirangkap dengan jabatan anggota Direksi atau Dewan Komisaris Badan Usaha Milik Negara, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya tersebut.
  2. Memberikan kuasa dengan hak subtitusi kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan yang diputuskan RUPS ini dalam bentuk akta notaris serta menghadap Notaris atau pejabat yang berwenang, dan melakukan penyesuaian atau perbaikan-perbaikan yang diperlukan apabila dipersyaratkan oleh pihak yang berwenang untuk keperluan pelaksanaan isi keputusan rapat.

 

JADWAL DAN TATA CARA PEMBAGIAN DIVIDEN TUNAI

Selanjutnya sesuai dengan keputusan Mata Acara Kedua Rapat sebagaimana tersebut di atas dimana Rapat telah memutuskan untuk melakukan pembayaran dividen tunai dari laba bersih Perseroan Tahun Buku 2019 sebesar Rp46.907.502.471,- atau sebesar Rp3,4557/saham  yang akan dibagikan kepada 13.573.951.000 saham Perseroan, maka dengan ini diberitahukan jadwal dan tata cara pembagian dividen tunai tahun buku 2019 sebagai berikut:

 

  1. Jadwal Pembagian Dividen Tunai
No. KETERANGAN TANGGAL
1. Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen (Cum Dividen)

  • Pasar Reguler dan Negosiasi
  • Pasar Tunai
 

 

15 Juni 2020

17 Juni 2020

2. Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen (Ex Dividen)

  • Pasar Reguler dan Negosiasi
  • Pasar Tunai
 

 

16 Juni 2020

18 Juni 2020

3. Tanggal Daftar Pemegang Saham yang Berhak Dividen (Recording Date) 17 Juni 2020
4. Tanggal Pembayaran Dividen Tunai 9 Juli 2020

 

  1. Tata Cara Pembagian Dividen Tunai

 

  1. Dividen Tunai akan dibagikan kepada pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (“DPS”) atau recording date pada tanggal 17 Juni 2020 dan/atau pemilik saham perseroan pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan tanggal 17 Juni 2020.
  2. Bagi pemegang saham Perseroan yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran dividen tunai dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan pada tanggal 9 Juli 2020 ke dalam Rekening Dana Nasabah (“RDN”) pada Perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian dimana pemegang saham membuka sub rekening efek. Sedangkan bagi pemegang saham Perseroan yang sahamnya tidak dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI maka pembayaran dividen tunai akan ditransfer ke rekening bank pemegang saham Perseroan.
  3. Dividen Tunai tersebut akan dikenakan pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku. Jumlah pajak yang akan dikenakan akan menjadi tanggungan pemegang saham Perseroan yang bersangkutan serta dipotong dari jumlah dividen tunai yang menjadi hak pemegang saham Perseroan yang bersangkutan.
  4. Bagi pemegang saham yang merupakan Wajib Pajak Dalam Negeri yang berbentuk badan hukum yang belum mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (“NPWP”) diminta menyampaikan NPWP kepada KSEI atau Biro Administrasi Efek PT Datindo Entrycom (“BAE”) dengan alamat Jl. Hayam Wuruk No.28, Lantai 2, Jakarta 10120 paling lambat tanggal
    17 Juni 2020 pada pukul 16.00 WIB. Tanpa pencantuman NPWP, dividen tunai yang dibayarkan kepada Wajib Pajak Dalam Negeri tersebut akan dikenakan tarif PPh lebih tinggi 100% dari tarif normal.
Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan