HUT Kemerdekaan RI ke-77, Waskita Ikut Sukseskan Program Relawan Bakti BUMN Kementerian BUMN untuk Indonesia

HUT Kemerdekaan RI ke-77, Waskita Ikut Sukseskan Program Relawan Bakti BUMN Kementerian BUMN untuk Indonesia

PT Waskita Karya (Persero) Tbk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Program Relawan Bakti Kementerian BUMN untuk Indonesia yang hadir sebagai persembahan BUMN untuk Indonesia. Program ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Program Relawan Bakti BUMN merupakan program inisasi Kementerian BUMN dalam memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN dari seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Setelah Batch 1 sukses diselenggarakan di Mandalika, Sumba, dan Danau Toba, lalu Batch ke-2 kali ini Program Relawan Bakti BUMN akan diselenggarakan di 6 (enam) lokasi yaitu Bakti BUMN untuk Karangasem di Bali, Bakti BUMN untuk Bunaken di Sulawesi Utara, Bakti BUMN untuk Badui di Banten, Bakti BUMN untuk Surakarta di Jawa Tengah, Bakti BUMN untuk Way Kambas di Lampung dan Bakti BUMN untuk Anambas di Kepulauan Riau yang dimana program ini terselenggara oleh kolaborasi 15 BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Beberapa Insan Waskita telah mendaftar untuk Program Relawan Bakti BUMN ini yang telah dibuka sejak 24 – 31 Juli 2022 lalu.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak secara langsung para pegawai BUMN untuk sama-sama mengambil bagian dalam berkontribusi terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan. Dari 9.845 orang pendaftar, telah terpilih 77 orang Relawan Pegawai BUMN yang siap berkontribusi nyata dalam Program Relawan Bakti BUMN.

“Program ini sesuai dengan komitmen kita bahwa BUMN harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Tentu kali ini kehadiran BUMN sangat istimewa karena dilakukan di bulan kemerdekaan Indonesia,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Erick menilai peningkatan engagement pegawai BUMN itu sendiri merupakan salah satu dari 5 (lima) Prioritas Transformasi Utama Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Hal ini didorong dari pemahaman bahwa untuk mencapai tujuan yang berkelanjutan dibutuhkan partisipasi seluruh pegawai BUMN dari seluruh jenjang dan bidang untuk bersama-sama mengambil peran demi mencapai pembangunan berkelanjutan dan membangun sosial kemasyarakatan di lingkungan perusahaan.

Kementerian BUMN bersama BUMN berkomitmen untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan terus mengimplementasi berbagai program. Erick berharap pelaksanaan Program Relawan Bakti BUMN dapat berjalan dengan lancar dan tujuan bersama atas pelaksanaan program dapat tercapai, demi membangun Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

“Semoga program yang baik ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Saya berharap programini tidak berhenti di sini dan dapat berlanjut dengan berbagai inovasi ke depan,” tutup Erick.

Disamping itu SVP Corporate Secretary Perseroan menjelaskan “program ini dilaksanakan pada 14 – 17 Agustus 2022 dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan langsung oleh para Relawan berupa kegiatan Edukasi dan Bantuan terkait Kesehatan dan Pendidikan untuk Siswa dan Masyarakat, Penanaman Pohon, Pengembangan UMKM hingga Pelestarian Budaya. Waskita ikut mengirimkan Insan Kita sebagai bentuk bakti BUMN kepada masyarakat,” tutur Novianto.

Rangkaian Program Relawan Bakti BUMN ini akan ditutup dengan pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 yang secara serentak dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat. “Waskita akan mengadakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Badui, Banten. Beberapa pejabat Board of Director dan SVP akan mengikuti upacara disana,” tambah Novianto.

Waskita Karya

Waskita Karya

Leave a message